Badan Karantina Pertanian
 

MUSYAWARAH NASIONAL IKATAN DOKTER HEWAN KARANTINA INDONESIA (IDHKI)

Administrator 26 Maret 2018 904

Bogor 23/3- Ikatan Dokter Hewan Karantina Indonesia (IDHKI) adalah salah satu wadah profesi dibawah Badan Karantina Pertanian. Selain IDHKI terdapat 3 organisasi profesi di bawah Badan Karantina Pertanian yaitu Ikatan Paramedik Karantina Indonesia (IPKI), Perhimpunan Analis Perkarantinaan Tumbuhan Indonesia (PERHAPTI) dan Perhimpunan Pemeriksa Karantina Tumbuhan Indonesia (PERPEKTI).

Pada hari Jumat 23 Maret 2018 dilaksanakan Musyawarah Nasional Ikatan Dokter Hewan Karantina Indonesia (IDHKI) di International IPB Convention Center. Peserta Munas IDHKI ini adalah dokter hewan baik pejabat struktural maupun pejabat fungsional dari kantor pusat dan perwakilan seluruh UPT lingkup badan karantina. Selain itu acara Munas IDHKI ini dihadiri pula oleh para Purnabakti dokter hewan karantina. Total peserta yang datang dalam Munas ini yaitu 215 orang dokter hewan karantina.

Dalam pembukaan acara Munas ini Ketua umum IDHKI periode tahun 2014-2018 drh. Sri Yusnowati melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilakukan selama empat tahun terakhir, serta memaparkan beberapa kemajuan yang telah terlaksana. Pesan yang disampaikan Beliau adalah agar dokter hewan karantina tetap kompak, serta dalam melakukan pekerjaannya agar selalu sesuai peraturan perkarantinaan.

 Beberapa hal yang dibahas dalam acara Munas IDHKI yaitu Anggaran Rumah Tangga (ART), Kode etik dokter hewan karantina, serta tata tertib Munas IDHKI.

Puncak kegiatan Munas IDHKI yaitu pemilihan ketua IDHKI periode tahun 2018-2022. Berdasarkan hasil pemilihan suara didapatkan hasil yaitu ketua umum IDHKI  periode tahun 2018-2022 yaitu drh. Mulyanto,MM.

Selamat utk dokter Mulyanto,MM. Semoga dapat membawa IDHKI lebih baik dan memberikan manfaat sebesar besarnya bagi anggota IDHKI.

BRAVO IDHKI !!


Related Post