Badan Karantina Pertanian
 

Barantan Ikut Kirimkan Truk Logistik Pangan ke Palu, Sigi dan Donggala

Administrator 04 Oktober 2018 232

Makassar (4/10) - Kementerian Pertanian kirimkan bantuan logistik dan relawan langsung dari lapangan Hasanuddin, Makassar. Kementan mengirimkan berbagai logistik kebutuhan untuk korban bencana gempa dan sunami di Donggala, Sigi dan Palu seperti pakaian, selimut, makanan dan minuman dengan total kurang lebih 319 dari 500 truk. Bantuan tersebut digalang Kemtan lewat Sahabat Rakyat Indonesia dari seluruh eselon I di Kementerian Pertanian, BUMN dan pihak swasta.

Badan Karantina Pertanian sendiri lewat koordinasi Karantina Makassar menyumbangkan bantuan sebanyak 12 truk berisi logistik pangan. Bantuan tersebut akan didistrubusikan lewat jalur darat ke Donggala, Sigi dan Palu bersama dengan bantuan dari instansi lainnya. "Karantina sudah yang kedua, karena kebetulan kami juga ada pegawai disana yang perlu bantuan. Sekarang kita kirim lagi sumbangan dari seluruh UPT Karantina, hingga saat ini sudah 12 truk," kata Hasrul, Kepala Karantina Makassar. Selain logistik, Barantan juga mengirimkan relawan yang membantu korban dan penyaluran logistik bantuan sebanyak 64 orang dan akan terus ditambah jika dibutuhkan.

Selain berhasil mengumpulkan penggalangan dana sebesar 25M yang akan disalurkan bertahap untuk pembangunan rumah yang terdampak, Mentan juga melepas secara resmi 100 relawan dari berbagai instansi dan ratusan truk yang mengangkut logistik bersama anggota DPRRI Dapil Sulawesi Tengah dan Gubernur Sulawesi Selatan.


Related Post